Download Soal UTS PENJAS SMP Kelas 1 Semester 2

Soal UTS PENJAS Kalas 7 Semester 2 Kurikulum 2013 Yang mungkin sedang anda cari-cari, maka anda tidak salah singgah di blog kami karena di Dunia Pendidik ini akan selalu berusaha membantu anda dalam mempermudah pencarian refrensi soal-soal seperti ujian tengah semester [UTS], ujian akhir semester [UAS], materi pelajaran dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan dunia pendidikan.

Dikesempatan yang baik ini admin akan berbagi contoh Soal UTS Penjas kelas 7 semester 2. penjas merupakan salah satu pelajaran yang paling di sukai oleh siswa khususnya kelas 7 karena biasanya pelalksanaanya atau kegiatan pembelajaranya banyak menghabiskan waktu berada di luar ruangan. Kegiatan pembelajarannya sendiri 75% dalam bentuk praktik dan sisanya atau 25% dalam bentuk teori, karena persentase pemberian teori yang hanya 25% banyak siswa dan siswi yang kesulitan dalam pelaksanaan evaluasinya.




Oleh karena itu pada tulisan ini admin akan berbagi khususnya kepada adik-adik, contoh {Soal UTS Kelas 7 Semester Genap Penjas} sebagai bahan latihan untuk pempersiapkan pelaksanaan UTS pada semester ini, tulisan ini tidak hanya kami tujukan untuk para murid sija akan tetapi rekan-rekan guru juga bisa menjadikan contoh soal ini sebagai salah satu bahan refrensi pembuatan soal UTS semester genap pada tahun ajaran ini. Contoh soal ini berbentuk pilihan ganda dan uraian dengan jumlah soal sebanyak 40 soal pilihan ganda, dan 5 essay.

Adapun contoh soalnya bisa anda lihat sebagai berikut:
Soal Latihan Penjas SMP Kelas 7 Kurikulum 2013
A.Pilihan Ganda

1.Permainan bola voli diciptakan oleh….
a.William G. Morgan
b.JamesNaismith
c.Mr.Wend.Dr. Anis

2.Bagian tangan yang di gunakan untuk memukul bola passingatas adalah.…
a.Punggung tangan
b.Jari tangan bagian luar
c.Jari tangan ruas 1 dan 2
d.Telapak tangan

3.Sikap badan sedikit membungkuk, kedua kakidibuka tidak terlalu lebar, kedua tangan disatukan merupakan teknik.…
a.dribling
b.passing
c.smash
d.servis

27.Latihan kebugaran jasmani berguna untuk  meningkatkan….
a.daya tahan tubuh
b.kelentukan persendian
c.kekuatan otot
d.kekuatan persendian

28.Kemampuan tubuh melakukan penyesuaianterhadap pembebasan fisik yang diberikan kepadanya(dari kerja yang dilakukan sehari–hari tanpa menimbulkan kelelahan yang berlebihan/berarti)disebut....
a.kebugaran jasmani
b.ketahanan tubuh
c.daya tahan tubuh
d.kekuatan tubuh

A.Uraian

1.Tuliskanperbedaan antara jalan dan lari!

2.Buatlah gambar lapangan permainan bola kasti, lengkap beserta keterangannya!


Demikian tadi adalah sekilas dari contoh Soal UTS Penjas Kelas 1 semester 2 jika ingin melihat lebih lengkapnya dalam bentuk word bisa anda download di bawah ini semoga tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan semua.

Link Download Soal :

Download Soal UTS PENJAS SMP Kelas 1 Semester 2

Belum ada Komentar untuk "Download Soal UTS PENJAS SMP Kelas 1 Semester 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel