Contoh Soal Menentukan Topik-Topik Contoh Informasi Berita Revisi Terbaru

Berdasarkan isinya, tentukan topik-topik contoh informasi berita berikut! Apakah peristiwa alam (A), peristiwa sosial (S), atau peristiwa pendidikan (P)?
Contoh Soal Menentukan Topik-Topik Contoh Informasi Berita Revisi Terbaru

No.
Contoh Informasi
Jenis
A
S
P
1.
Merayakan ulang tahun pertamanya yang jatuh pada tanggal 1 November 2016. Harper Mangkubumi Yogyakarta menggelar acara yang dimulai dengan donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Yogyakarta dan dikuti oleh seluruh staf, tamu yang menginap, dan warga sekitar hotel.



2.
Hujan deras disertai angin kencang menerjang Desa Tambakrejo, Kecematan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Senin, 21 November 2016 pukul 15.00 WIB.



3.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, mengimbau Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia dan segenap pemangku kepentingan yang terlibat dalam penyelenggaraan sensor film di Indonesia dapat mewujudkan film tidak hanya sebagai sarana hiburan, tetapi juga sebagai sarana menyampaikan pesan pendidikan.



4.
Kapolda Bengkulu, Brigjend Polisi Yovianes Mahar, menyantuni empat puluh anak yatim piatu di dua panti asuhan di Kepahiang pada Senin, 21 November 2016



5.
Bencana tanah longsor masih terus mengintai masyarakat Purworejo. Hujan dengan intensitas deras dan cenderung ekstrem kerap melanda.



Belum ada Komentar untuk "Contoh Soal Menentukan Topik-Topik Contoh Informasi Berita Revisi Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel