Contoh Soal Ulangan Harian Teks Eksemplum (Bag. 1)

Kali ini admin akan bagikan contoh soal ulangan harian teks eksemplum. Semoga apa yang admin bagikan ini dapat membantu dalam mencari referensi soal ulangan harian. Selamat belajar.
Contoh Soal Ulangan Harian Teks Eksemplum (Bag. 1)

1. Bacalah kutipan teks berikut.
Ketika aku masih SMA, ada tes berenang. Kejadian tahun 2002. Lokasinya di sebuah kolam renang wisata yang lumayan jauh dari sekolah.
Teks di atas tidak mengenalkan ....
A. tokoh
B. waktu kejadian
C. tempat kejadian
D. alur peristiwa

Bacalah teks berikut untuk menjawab soal nomor 2 dan 3.
Sesampainya di lokasi, aku tidak ikut berenang. Aku hanya tebar pesona di pinggir kolam dengan setelan lengkap alias tidak buka baju. Kemudian, ada tiga bocah setingkat SD juga ikut berenang. Nah, aku langsung memanfaatkannya kesempatan itu supaya orang-orang di tempat itu makin terpesona melihat aku. Aku berpura-pura menjadi instruktur renang.

2. Kalimat yang menjelaskan tema cuplikan di atas adalah ....
A. aku instruktur renang.
B. aku tebar pesona 
C. aku biasa berenang
D. aku senang mengerjai orang

3. Kata-kata yang menjadi penanda hubungan kronologis dalam cuplikan itu adalah ....
A. kemudian
B. menjadi
C. langsung
D. dengan

Bacalah teks berikut untuk menjawab soal nomor 4 dan 5.
"Sekarang gaya apa lagi, Bang? Hahaha!" tanya ketiga bocah itu sambil meledek. (1) 
"Dasar kalian! Sudah, cepat pergi dari sini!" bentakku dengan napas tersengal-sengal. (2)
Hancuuuuur ... lebuuuuuur. Aku benar-benar malu, duduk sambil menunduk. (3)

4. Pernyataan nomor (2) menyatakan rasa ....
A. kecewa
B. jengkel
C. marah
D. sedih

5. Kata-kata hancur lebur bermakna.
A. berantakan
B. putus asa
C. patah hati
D. duka lara

Belum ada Komentar untuk "Contoh Soal Ulangan Harian Teks Eksemplum (Bag. 1)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel