Lembaga Profesi Akuntan Indonesia

Lembaga Profesi Akuntan Indonesia - Sebagai profesi,akuntan memiliki organisasi yang mengikat seluruh anggotanya,sekaligus bukti bahwa akuntan ini sebagai profesi.Lembaga profesi akuntan di Indonesia adalah Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dan IAPI.

Ikatan Akuntan Indonesia (IAI)
IAI merupakan organisasi profesi yang mewadahi akuntan di Indonesia,baik yang bertindak sebagai akuntan publik maupun akuntan internal.Pada skala internasional,IAI aktif dalam keanggotaan International Federation of Accountants (IFAC) sejak tahun 1997.Di tingkat ASEAN,IAI menjadi anggota pendiri ASEAN Federation of Accountants (AFA).

Keaktifan IAI di AFA pada periode 2006-2007 semakin penting dengan terpilihnya IAI menjadi presiden dan Sekjen AFA.Selain kerja sama yang bersifat multilateral,kerja sama yang bersifat bilateral juga telah dijalin oleh IAI di antaranya dengan Malaysian Institute of Accountants (MIA) dan Certified Public Accountant (CPA).

Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI)
Institut Akuntan Publik Indonesia (IAI) merupakan organisasi profesi akuntan yang mewadahi akuntan di seluruh Indonesia yang bekerja sebagai akuntan publik.

Belum ada Komentar untuk "Lembaga Profesi Akuntan Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel