Tips Atasi Eror Javascript Upload File DZ/EZ di Bio UN SMA/MA

Mengatasi Eror "You have a problem with your javascript" di Bio UN SMA/MA - Tinggal lebih dari satu bulan saja pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2017/2018 dapat langsung berlangsung. Sebelum itu, ada lebih dari satu tugas yang wajib dilaksanakan oleh operator sekolah, diantaranya adalah pendataan calon peserta UN di beraneka web site formal kementrian pendidikan dan kebudayaan.

Jaman sekarang sesungguhnya makin lama canggih, segala urusan pendataan pendidikan kini serba online, sepenuhnya di sinkronkan terhadap aplikasi atau website, juga pendaftaran calon peserta UN tahun 2017/2018. Ada lebih dari satu aplikasi yang terlampau wajib diperhatikan oleh OPS selaku operator sekolah di tiap-tiap satuan pendidikan. hal ini dikarenakan aplikasi berkaitan dan juga sebagai bahan verifikasi dan validasi calon peserta UN.


Upload File DZ/EZ di Bio UN SMA/MA Bermasalah??


Aplikasi yang dimaksud antara lain adalah aplikasi dapodik, web site vervalpd, web site manajemen PDUN, dan website Bio UN. Adapun manfaat berasal dari tiap-tiap aplikasi dan web site berikut telah dijelaskan terhadap halaman sebelumnya.

Pada halaman ini kita dapat membicarakan masalah yang paling lazim terjadi, masalah yang sering di alami oleh kawan-kawan OPS disaat dambakan mengupload file DZ / EZ di laman Bio UN SMA/MA. Begitu banyak yang menanyakan bagaimana langkah mengatasi upload file DZ di Bio UN yang muncul

Pada kebanyakan masalah berikut disebabkan sebab browser yang kita pakai mengalami kasus dengan javascript yang tidak sanggup di fungsikan secara baik. Oleh sebab itu, kita wajib mengaktifkan javascript di web site browser yang kita gunakan, di dalam saran ini pakai chrome browser.

Secara default javascript di tiap tiap browser sesungguhnya telah aktif. Untuk mengetahui javascript telah aktif atau tidak di chrome browser kita sanggup melihatnya lewat menu setelan - kelanjutan - setelan konten - javascript. Seperti gambar di bawah ini javascript telah di izinkan / allowed, itu bermakna telah aktif.

Namun terhadap sebetulnya javascript di chrome browser telah aktif sebagaimana muncul terhadap gambar di atas, tapi di laman bio un SMA/MA tetap tetap saja muncul eror You have a problem with your javascript. Lalu bagaimana langkah mengatasinya?

Nah, berdasarkan pengalaman, berikut langkah-langkah mengatasi "you have a problem with your javascript" di Bio UN SMA/MA yang sanggup langsung teman-teman melakukan dengan mudah:


  • Jika di laptop belum terinstall adobe flash palayer, silahkan install / update flash player terbaru dengan link https://get.adobe.com/flashplayer/
  • Login ke Bio UN SMA/MA menggunakan google chrome. Setelah berhasil login maka akan terlihat Secure di kiri address bar. Kemudian rubah pengaturan menjadi Javascript : Allow /Use global defalult (Allow) dan Flash : Allow / Always allow on this site. Lihat gambar di bawah ini.
  • Mengatasi eror javascript bioun sma
  • Selanjutnya refresh halaman menggunakan F5 dan jika masih gagal refresh lagi menggunakan CTRL+F5. Lanjutkan klik Data Siswa lalu klik Database > Upload DZ & emis (*.dz, *.emis) dan semestinya sudah muncul fitur Pilih File *.dz *.ez . Lihat gambar di bawah.


Setelah berhasil dan muncul seperti gambar no 3 maka kita telah sanggup mengirim / upload file .dz .ez hasil download berasal dari laman manajemen PDUN. Ternyata gampang sekali ya kawan-kawan, gampang jikalau sesungguhnya telah mengerti.

Demikian langkah mengatasi eror you have a problem with your javascript di laman bio un SMA/MA. Semoga sanggup membantu teman-teman OPS sekalian. Mohon maaf jikalau ada kesalahan dan selamat  bekerja. Semoga sukses baik pendataan calon peserta UN Maupul pelaksanaan UNBK Nantinya.

Sumber: risalahku.com

Belum ada Komentar untuk "Tips Atasi Eror Javascript Upload File DZ/EZ di Bio UN SMA/MA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel