Pengertian HTML, Mengenal Lebih Jauh Tentang HTML

Pengertian HTML

Hyper Text Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet dan pemformatan hiperteks sederhana yang ditulis dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi. Jadi HTML bukan sebuah bahasa pemrograman, HTML hanya bahasa untuk memberi format pada teks dan bentuk dari elemen website agar dapat tampil sedemikian rupa.

Lebih Lanjut Tentang HTML

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang HTML, coba buka web tutorialkomputerlengkap.com, kemudian klik kanan klik Inspeksi Elemen. Selanjutnya akan muncul script html seperti pada gambar dibawah ini

Elemen HTML
Elemen HTML
Coba perhatikan pada baris pertama terdapat script <!DOCTYPE HTML>. Itu menandakan bahwa halaman yang sedang kita buka adalah halaman HTML.
Kemudian pada baris kedua terdapat script <HTML> itu juga menandakan bahwa itu adalah halaman HTML.
Kemudian pada baris dibawahnya adalah isi dari HTML tersebut. Didalamnya terdapat tag-tag atau perintah yang digunakan untuk memberikan pemformatan pada isi website, seperti pemberian format teks, pemberian format gambar, menetukan background, sampai dengan membuat menu.
Jangan pedulikan script diatas, script itu terlalu rumit untuk saat ini. Tetapi pelan-pelan kita akan mempelajarinya sampai bisa membuat seperti yang diatas.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian HTML, Mengenal Lebih Jauh Tentang HTML"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel